TRAVEL TOURISM

TIPS BERWISATA

Bila ingin melakukan perjalanan wisata, entah wisata rohani, atau wisata yang lain, hendaknya perlu diperhatikan beberapa hal antara lain :
1. Melihat kembali minat
Perlu diperhatikan mengapa saya mengunjungi tempat tersebut, hal ini perlu supaya kita sungguh-sungguh dapat menikmati dan memahami seluk beluk tempat yang akan kita kunjungi.

2. Memahami obyek
Tak kalah penting adalah memahami dengan betul obyek yang akan dikunjungi, berikut dengan route, penginapan dan akomodasi. Hal ini penting jangan sampai justru rencana yang indah berantakan hanya karena kita tidak mempunyai informasi yang jelas mengenai seluk beluk obyek yang akan kita kunjungi.

3. Memilih Biro
Bila ingin menggunakan jasa biro, maka perlu diperhatikan biro yang benar-benar berpengalaman atau memahami betul dunia pariwisata. Hal ini jangan sampai asal memilih sehingga acara travelling menjadi tidak nyaman.

4. Khusus Wisata Rohani
Ada baiknya untuk Wisata Rohani didampingi oleh pendamping rohani, hal ini untuk lebih menambah kekhusukkan dan kepercayaan diri akan ziarah yang kita jalani. Selain sebagai pendamping untuk konsultasi, pendamping juga bisa berfungsi sebagai guide atau pemimpn ibadat.

Demikian tips singkat berkaitan dengan perjalanan wisata. Bila kesulitan dalam mempersiapkan dan menentukan tujuan obyek, kami dengan senang hati akan membantu cukup dengan mengirim email : dwidihantara@yahoo.com atau mengontak di 081575437815. Selamat ber-Wisata.

Tidak ada komentar: